Ads 468x60px

Kamis, 23 Agustus 2012

SOFTWARE PENGHITUNG BERAT SUATU MOLEKUL

Biasanya kalau kita mau menghitung berat suatu melekul sering kali dilakukan dengan cara melihat nomor atom penyusun molekul tersebut pada tabel periodik dan kemudian menghitungnya sesuai dengan rumus yang telah ditentukan. Pastinya hal tersebut akan melalui proses yang lumayan panjang. Tetapi apabila dengan menggunakan software penghitung berat molekul ini pastinya tidak perlu melakukan hal yang merepotkan tersebut. 

Pada software Molecular Weight Calculator ini, anda tinggal memasukkan rumus unsur atau molekul kimia yang ingin dihitung beratnya, kemudian klik tombol Calc Molecular Weight, maka akan muncul berat dari atom atau molekul kimia tersebut.
Misalkan kita akan menghitung berat molekul asam stearat (C17H35COOH), masukkan rumus kimia C17H35COOH kemudian klik tombol Calc Molecular Weight, maka akan muncul berat molekul tersebut yaitu 284,48264 gram/mol.


Selain penulisan langsung rumus kimianya, bisa juga dengan meng-klik tombol Insert Element, maka akan muncul tampilan tabel periodik. Klik atom C, klik angka 1, angka 7, klik atom H, klik angka 3, angka 5, klik atom C, klik atom O, klik atom O, dan klik atom H kemudian klik tombol Ok. Kemudian klik tombol Calc Molecular Weight, maka akan muncul berat molekul tersebut yaitu 284,48264 gram/mol.


Sangat mudahkan prosesnya. Selamat mencoba . .

Download Software ~> Klik Disini.

1 komentar:

  1. Software penampil molekul ini bermanfaat bagi penggemar sains untuk memvisualisasikan dan mempelajari struktur molekul dalam 3D

    BalasHapus